Kamis, 08 Agustus 2013

Berita Bola Terkini Sundul - Kumpulan 250 Gol Alessandro Del Piero


Turin, SunduL – Alessandro Del Piero atau lebih sering disebut King Alex oleh tifosi Juventus, telah melesakkan 250 gol dari ratusan penampilannya bersama Juventus. Pria berkebangsaan Italia ini berposisi dibelakang striker atau disebut second striker atau bisa juga di belakang dua penyerang menjadi trequartista.

Kini, Del Piero bermain untuk Sidney FC sejak bergabung dari Juventus tahun 2012 lalu, dan telah mencetak 14 gol di Liga Australia.

Del Piero yang pintar menggiring bola dan mengecoh lawan dengan gocekan demi gocekan sangat didukung oleh tubuhnya yang hanya mempunyai tinggi 174 cm saja. Tubuhnya yang berisi juga membuat King Alex sangat kuat dalam adu badan dengan lawan. Dengan kelincahannya membawa bola, Del Piero mampu mengelabui kiper lawan dan mencetak gol ke gawang yang kosong.

Kemampuan Del Piero dalam menendang dan mengarahkan bola juga tidak perlu diragukan lagi. Keakuratan serta kencangnya bola yang ditendang Del Piero sangatlah pas dan membuat kiper kesusahan mengantisipasinya. Kemampuannya dalam mengambil tendangan bebas juga sangat mahir, banyak dari 250 golnya dicetak dari tendangan bebas yang meluncur mulus ke dalam gawang lawan. Seperti melawan Real Madrid, Del Piero yang dipercaya menendang tendangan bebas memanfaatkan dengan baik. Casillas tak mampu membendung tendangan sang Maestro.

Del Piero yang dipercaya kapten sejak tahun 2001 itu, telah menyumbang 6 gelar Serie A untuk Juventus, setelah 2 dihapus karena Calciopoli. Juventus juga pernah menjadi juara Serie B pada musim 2006/2007 dan King Alex menjadi topskor di Serie B saat itu dengan mengemas 23 Gol. Del Piero juga pernah sekali merasakan Piala Liga Champion Eropa pada musim 1995/1996.

Inilah video 250 Gol Del Piero, selamat menyaksikan


Sumber:

image image image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar